TEXT
Strategi menulis bahan ajar untuk melatih keterampilan
Perkembangan zaman yang sangat pesat mendorong segala lini kehidupan, termasuk pendidikan di Indonesia lebih mampu bersaing dan membentuk kualitas pada Sumber Daya Manusia (SDM). Peningkatan dalam bidang pendidikan ini termasuk juga pada proses pembelajaran yang ada di kelas, baik itu pada peran guru yang notabene bukan lagi sebagai pemberi informasi, akan tetapi lebih sebagai fasilitator yang seyogianya mampu menjembatani transfer ilmu pengetahuan kepada siswa, dan mampu mengarahkan siswa supaya bisa menemukan jawabannya sendiri. Perkembangan di dunia pendidikan juga mengarah pada metode pembelajaran yang diharapkan lebih bersifat interaktif sehingga mampu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan bermakna.
Buku ini menguraikan pengembangan berbasis keterampilan generik sains dalam konteks pembelajaran fisika untuk mencapai tujuan pendidikan, yang diharapkan bisa menjadi wacana alternatif pemecahan masalah pembelajaran fisika di sekolah khususnya, dan pendidikan Indonesia pada umumnya.
Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya:
- Menilik Bahan Ajar Fisika
- Pembelajaran Sains
- Penyusunan Perangkat - Pembelajara
- Klasifikasi Tujuan - Pendidikan
- Pengembangan Instruksi - Praktikum
-Keterampilan Generik Sains
- Persamaan Umum Gas Ideal
- Kajian yang Relevan dan Landasan Berpikir
Tindak Lanjut Pengujian
Penjabaran dan Interpretasi Hasil
Konklusi, Rekomendais dan Saran
02796.1 | 808 WIW s c.1 | Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
02796.2 | 808 WIW s c.2 | Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang | Tersedia |
02796.3 | 808 WIW s c.3 | Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang | Tersedia |
02796.4 | 808 WIW s c.4 | Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain